Tetangga “KATANYA” Keluarga ?

Hi bloggers , lama tidak bersua , oh aku kemana sajaaa ? Huhuu … Oke im back dear ! Kali ini aku bakal posting tema yang sebenernya udah dari dulu pengen aku share tapi karena alasan pemaaf , maka postingan dengan tema ini tertunda untuk di publish , fiuuhh ….

Tetangga berasal dari kata “tangga” dikasih imbuhan “te” jadinya adalah tetangga . Hahahaa , ngacooo !! Oke , serius nih ya , tetangga adalah kerabat diluar keluarga yang paling dekat dengan kita karena faktor domisili (tempat tinggal )  source : Kamus Besar Bahasa Vidya . ;p 

Ngebrel2 soal tetangga ni ya , udah setaun kebelakang ini lagi merasa ga cocok sama tetangga . Kenaapaa ?? alasannya sih macem2 yaaa … Mulai dari tetangga bawel yang sukanya ngomongin orang , tetangga miss PERFECT yang sukanya ngrendahin orang padahal ga NGACA sama dirinya sendiri , dan yang paling parah adalah tetangga yang suka menyebar FITNAH . Oke kalo aku posting beginian bukannya aku sama ajaa sama tetangga2ku itu yang ngomongin orang ? Hihii .. Beda case dunk , postingan ini timbul dari hasrat terpendam yang emang harus di share siapa tau bisa jadi pelajaran buat menghadapi tipikal tetangga2 kayak yang udah aku sebutin diatas tadii .. *WINK

Oke tipikal pertama , tetangga bawel yang suka ngomongin orang . Hidup di lingkungan kompleks PERUMAHAN yang sebagian besar ibu2nya adalah berprofesi sebagai IBU RUMAH TANGGA emang rada mengganggu kemaslahatan umat . Kenapaa ? Oke aku ga akan pukul rata , tapiiii mayoritas ibu2 di kompleks saya tercinta ini , selain melakukan pekerjaan rumah dan menonton telenovela (emang hari gini masih ada ? ;p ) mereka melakukan pekerjaan lain sebut saja ghibahhh alias ngegosiipp .. Goshh ,, Gua sebagai manusia yang tetap berpegang teguh terhadap Allah SWT tidak akan goyah dengan gossip ibu2 yang suka mendiskreditkan orla begituan . Lewatin ajah lah , cuek , lagian itu malah jadi keuntungan buat kita karena kita bisa jadi TENAR mendadak . Wkikikik . Urusan bener apa enggaknya kan yang tau kita sama Tuhan , tapi ibu2 ini benar2 keterlaluan *SUNGGUH TERLALU  pake logat bang haji rhoma , ngegosipp belum tentu bener aja pada suka malah jadi konsumsi favorit sehari- hari . Haduhh . Yoh karepmu lah buk *orang jawa bilang* . Saran buat ibu gue , please mak , gausa diambil hati , biar aja mereka ngepyek sesuka hati , cuek aja , santai kayak di pantai , slow kayak di puloo . *buat tetangga yang ngrasa : NO OFFENSE yaa . hahaha

Tipikal kedua adalah tetangga miss PERFECT yang sukanya ngomongin kejelakan orang dari belakang . Mulai dari dunia kecantikan sampai strata sosial . *SWEATT !! Oke saya tau itu mulut anda dan buat ngepyek itu juga hak anda . Tapi seandainya saya anggota DPR . Saya akan bikin UNDANG- UNDANG NGACA TERHADAP DIRI SENDIRI . Wkwkkwk . Eh mbak , mas , bu , pak , sesungguhnya saya geli sendiri kalo menghadapi kalian . Mbok ya diri sendiri yang diurus lha ini malah ngurusin orang lain . Mau buka panti sosial apaa ?? Hahahah . Oya , buat tipikal yang kedua ini saya punya pengalaman lucu (Haaa???) . Ada orang2 di kompleks saya yang suka nglecehin tetangga . Padahal dianya sendiri sih saya tau OKB alias orang kaya baru , hueekkss .. Kalo pas lewat depan rumahnya , saya sebagai yang muda berusaha menghormati dengan menganggukan kepala ala orang jawa yang lewat di depan rumah orang . Dan eng ing eng , ga ada respon apa2 dari si bapak2/ ibuk2 tadi . SWEAT .. Mungkin dia memandang saya itu lebih MISKIN (harta) daripada dia , dan dia bebas melecehkan saya . :berbusa: . Sumpah saya gabutuh anda buat mbayar kredit panci dirumah saya kok (emang punya panci ?? wkwkwk) yaudah deh akhirnya next time saya lewat lagiii , saya gasudi buat sopan lagi .. lewat ya lewat aja …Prinsip saya adalah : MENGHORMATI DIBALAS MENGHORMATI . Jadi buat orang2 ini , sorry to say good bye yaa .. saya gapeduli dan gamau tau tentang harta yang anda punya jadi jangan pamer ke saya , percuma yaa … Makan aja tu harta kalo perlu bikin showroom harta kalo ga pameran harta .. *gleekk .. Sweatt … *WINK . Jujur saya katakan anda benar2 LUAR BIASA . ;p

Tipikal yang ketiga adalah tetangga yang suka memfitnah orang . Nah yang ini sih hamper mirip sama yang pertama tadi sih . Kejadian konkritnya pernah menimpa ibunda saya . Pas ada layatan , malem harinya ibu2 pada kerumah duka tetangga X , eh kebetulan ibu saya lagi sakit , dan gabisa kerumah duka malemnya , tapi udah diwakili sama ayah saya . Eh keesokan harinya (lusa , beberapa hari setelah layat) denger kabar burung katanya tetangga sebut saja namanya Y bilang : “Sak GTA muk Bu Mardiyono sik ra ketok”  Dari seluruh warga GTA Cuma Bu Mardiyono yang ga keliatan di layatan . *Glekk … Menyakitkan ,,, Kalo saya sih cuek , lha tapi gimana dengan ibu saya ? Berhubung beliau sangat sensitive , dia jadi ga enak sendiri sama tetangga . Eh kalo saya mah ya tetep teguh CUEK aja , lha wong kenyataannya ibu layat paginya kerumah duka tetangga X tentu aja tanpa ibu2 bawel pemfitnah orang . :NOHOPE:

Ada- ada aja dah … Yang jelas untuk menghadapi tetangga yang demikian diperlukan KETAHANAN MENTAL yang luar biasa karena kan ya tetangga adalah orang2 yang berdampingan hidup dengan kita . Eh tapi tetangga katanya keluarga kita ? Di Islam juga pernah disebut kalo kita punya makanan sisihkan buat berbagi ke tetangga karena tetangga adalah keluarga . Eh tapi kenyataan di lapangan kenapa begitu ? Apa layak serang disebut keluarga kalo dia suka mengumbar aib kita ? Sorry , maksud saya , aib yang belum tentu benar . *gleekk . Oke terakhir pesan dan kesan (???) , buat yang ngrasa , silakan ambil kaca terus ngaca . Buat saya dan keluarga . Tetap cuekk dan gahol selamanyaa !! *Loh ??? ;p


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...