BAJU BATIK



Baju Batik merupakan baju atau pakaian khas Indonesia yang bahan nya dari kain Batik. Baju Batik sekarang banyak diburu bahkan menjadi koleksi oleh semua kalangan, tidak memandang status jabatan dan usia. Apalagi setelah baju batik ditetapkan sebagai warisan budaya bangsa Indonesia oleh UNESCO. Sebagai bangsa Indonesia kita patut bersyukur karena penetapan ini merupakan sebuah penghargaan yang tinggi bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.
Langsung ingin berbelanja Baju Batik ? Silahkan klik berikut =
1. Baju Batik Pria (Kemeja/Hem)
2. Baju Batik Wanita (Blus)
Selain Baju Batik, kami juga menyediakan Bahan Batik Seragam (bisa di pasang gambar logo Instansi / Perusahaan) dan Kain Batik (untuk seragam keluarga saat acara Wisuda/Pernikahan/dll)
Baju Batik banyak sekali motifnya. TokoKerajinanJogja.com special menyediakan baju batik yang bisa dibeli secara online, yaitu baju batik online khas Jogjakarta. Anda tinggal memilih baju batik yang cocok (baik kemeja batik / hem batik untuk pria maupun blus batik untuk wanita).


Baju Batik di Indonesia
Pada awalnya baju batik kerap dikenakan pada acara acara resmi untuk menggantikan jas. Tetapi dalam perkembangannya apda masa Orde Baru baju batik juga dipakai sebagai pakaian resmi siswa sekolah dan pegawai negeri (batik Korpri) yang menggunakan seragam batik pada hari Jumat. Perkembangan selanjutnya batik mulai bergeser menjadi pakaian sehari-hari terutama digunakan oleh kaum wanita. Pegawai swasta biasanya memakai batik pada hari kamis atau jumat.
Baju batik Indonesia juga dikenakan di Malaysia
Setiap hari Kamis, semua pegawai negeri lelaki di Malaysia diharuskan memakai baju batik mulai 17 Januari 2008. Ketua Pengarah Jabatan Perkhidmatan Awam Tan Sri Ismail Adam telah membagikan kepada semua jabatan kerajaan.
Sebelum ini peraturan memakai baju batik hanya pada hari Sabtu saja. Kemudian diubah kepada hari ke-1 dan hari ke-15 setiap bulan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...