Bakmi Jawa Mbah Dumuk Sleman

Menikmati bakmi mbah dumuk seperti mengingatkan saya pada kejadian beberapa tahun lalu, ketika saya masih SD saya sering diajak bapak ke kantornya untuk sekadar menemani lembur. Hingga larut malam bapak mungkin tidak tega melihat saya kelaparan dan berinisiatif membelikan saya makanan. Pada waktu itu, makanan yang paling sering dibeli bapak untuk saya adalah nasi padang dan bakmi jawa mbah dumuk.


Kemarin minggu tepatnya tanggal 31 Mei 2010, saya berkesempatan lagi mencicipi bakmi mantab yang satu ini bersama keluarga. Sore yang diguyur hujan membuat naluri ingin menyantap sesuatu yang hangat. Dan, bakmi mbah dumuk lah pilihan yang tepat!


Hampir sekitar 7 tahun saya tidak menikmati kelezatan dari bakmi mbah dumuk yang sangat bersejarah dan melegenda di sleman ini. pada hari minggu itu alhamdulillah saya berkesempatan lagi untuk bernostalgia have a dinner di bakmi mbah dumuk yang berlokasikan di Jalan Magelang Km.12 dekat pasar sleman.








Saya dan bapak memesan bakmi godhog, ibu memesan bakmi campur, dan ratna memesan nasi goreng makanan favoritnya. Memang menunggu agak lama karena memang banyak antrian yang baik beli dimakan ditempat dan dibawa pulang. Saat bakmi datang saya benar- bener ada pada irama nostalgi yang sangat saya rindukan. Bakmi mbah dumuk tidak banyak berubah. Rasanya masih sama seperti yang dulu, tekstur bakmi yang lembut dan bumbu yang pas. Benar- benar memiliki citarasa tersendiri. Harganya pun masih sangat terjangkau, hanya Rp 7.000 saja anda bisa menikmati sepiring menu bakmi jawa yang mantab dan ajipp. Oiya, saya sempat memotret bakmi godhog saya dan akan saya share di blog ini. Saya juga menyempatkan buat googling review tentang bakmi mbah dumuk ini dan mendapatkan beberapa gambar dari blog mas sulastama rahardja ini : http://kulineronline.wordpress.com/2010/01/11/mbah-dumuk-legenda-bakmi-jawa-di-sleman/. Terima kasih mas reviewnya... benar- benar penikmat kuliner sejati :))


Ini dia bakmi legendaris mbah dumuk sleman (maaf untuk nasi goreng ga dapet gambarnya >,< ) :




bakmi goreng campur
(bakmi yang paling sering saya makan, IMHO ini adalah menu
yang paling mantab surantab dan andalan dari bakmi mbah dumuk )






bakmi goreng
(belum pernah nyoba saya mah, tapi pengen jugaa nyobain kapan2... ^^)






bakmi godhog
(ini juga mantabb, suegeerr reekk ! kalo kemaren saya pas makan disana, penyajiannya memakai mangkok seperti gambar dibawah ini)




bakmi godhog versi 31 mei 2010
(maaf gambar agak buram, teknologi kamera VGA yang pas- pasan :D)




Oiya, blog mas sulastama juga menjelaskan bahwa beberapa pejabat pernah menjadi langganan warung bakmi mbah dumuk ini, antara lain :
  • Mantan Bupati Sleman, Ibnu Subiyanto
  • Gusti Prabukusumo
  • Mantan Menteri, Abdul Latief
Wow.. lumayan tersohor juga rupanya, tak heran warung ini tak pernah sepi pengunjung. ;) Aahhh... bikin postingan ini rasanya malah jadi ngidam saya maahhh.. aww awww aaaww... huhuuu... lapeerrr euuyyy..... !! >,<

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...