[compare] Samsung B3410-hybrid VS Samsung C6625-valencia

untuk edisi compare kali ini, based on my true story ==> lo kira film.. hihihi ;DD

FYI, kemaren saya sempet beli samsung hybrid di harga 1,250k baru 3 minggu dijual di kaskus dapet harga 1,025k dan ditambahin lagi buat beralih dan beli samsung valencia di harga 1,210k.

Bagaimana reviewnya pemirsaaa ? cekidoott gaaannn .....




Jadi pertama kali memutuskan membeli si hybrid adalah karena bodynya yang bohay nan cantik jelita. Karena saya adalah sony ericsson user pada awalnya, dan sangat memperhatikan masalah koneksi, akhirnya pilihan jatuh pada samsung dengan pertimbangan, walaupun performa si soner ini nomer wahid (menurut saya) tapii kelemahannya terlalu banyak sekarang2 ini, yangmana daripada itu adalah sebagai berikut :

- si soner sekarang ga eksis,
- brand newnya mahalnya minta ampun buat saya (ex: xperia, satio, yari, aino, nobita, suzuka, dsb ;p),
- dan harga jual kembalinya anjlok setengah mati bin mau wafat. ckckckckk....

saya putuskan berpaling darimu wahai soneeerr... daaann mengingat saya udah illfeel sama nokia (dulu pernah pake dan banyak kecewanya), jadi status saya untuk saat ini adalah : I AM NOT A NOKIA USER. eng ing nowww,,, i'm a samsung user ! koneksi ga begitu banyak problem, design eksekutif, harga kaki lima (LOH?), fitur memuaskan pelanggan (ciehhh). thanks for being my new love, samsung... :) ==> sumpah ini lebayy abiss ;p

oke berbicara tentang hybrid, tentang fiturnya sih udah lumayan (silakan search sendiri ya di mbah google), designnya itu loh ga nahan, udah touch, slide, plus qwerty keyboard pula. mantabb jaya (keliatannya ;p). eh tapi ya saya sebagai anak muda yang selalu mengedepankan optimalisasi gadget (hoeekkkss) menemukan kelemahan2 hybrid yang membuat saya tidak bisa berlama- lama hidup dengannya (ciee ellaaahh) , kelemahan tersebut menurut saya :

- touch screen, untuk user yang ga terbiasa, hal ini bisa menjadi kendala yang cukup berarti, kalo di case saya, game yang saya instal ituh fitnya pake touchnya, jadi kesusahanlah saya pakenya.. haduuh... oldis dan cupu banget deh saya
- slide+touchscreen+qwerty keyboard yang ribet banget, malah kebanyakan saya pake touchnya buat sekadar buka menu, ketik sms, telpon, dan fungsi si qwerty jadi ga dominan
- aplikasi diatas 500kb gabisa diinstal,, ouchhh,, menyedihkan
- operamini yang kedetect cuma operamini versi 4,, payahhh

yah itu aja kurang lebihnya... saya ga betah lama2 pake hybrid dan akhirnya berhasil saya jual lewat kaskus (thanks kaskus), dan uangnya saya tambahin buat beli samsung valencia ini :



yang membuat saya jatuh cinta pada hape ini adalah PDA phone ini kaya fitur (silakan cek sendiri via mbah google ya), dan ga ribet makenya karena bukan touch, dan ga slide. tambahan lagi nih ya, si valen ini udah windows mobile. ahh menyenangkan deh pokoknyaa, bisa dipake jadi modem karena udah 3G, HSDPA meenn, udah gtu bisa video call, dan kamera modus siang yang sangat tidak mengecewakan . ==> penting ni buat kebanyakan cewe. ;)

kesan2 saya pas pake hape ini :
- karena usernya banyak, di kaskus pun ada lounge khusus user valencia, jadi kalo mau tanya2, bisa langsung ke master2 di kaskus ini.
- bisa threaded sms (sms berasa chatting) ==> fitur kayak BB
- bisa diinstalin macem2 aplikasi
- support office (ms.word, power point, excel) dan bisa di edit !! jadi gacuma view doank
- bisa buka PDA file
- ada facebook bawaanya yang bikin gampang facebookan
- bisa GPS ! jadi kalo tersesat bisa pake google maps dehh buat tau lokasi kita lagi dimana. ;)
- RAMnya 128 dan memory internalnya 150mb --> lumayan aja pake bangett
- kelemahannya sih cuma satu, batere boros karena si valen ini winmo, jadi sangat wajar kalo batere cepet abiss

udah sih itu aja,, yang jelas sampai saat ini saya sayang banget dah ama si valen... moga2 kedepannya makeknya lancar2 ajahh, bebas viruuss, ga sering hard reset, dan semoga tetap sehat walafiat.. amiinnn.... ;))

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...