mau ambil konsentrasi apa ????

astaganaga . mpe sekarang aku masi bingung mau ambil konsen apa . TT


ortu nyuruhnya perdata . tapi aku kurang sreg. duhhh, stress deh SAYA !!




eniwe ini kelebihan kalo aku memilih perdata :
- mau nglamar loker apa aja bisa pake spec nya hukum perdata
- skripsi banyak kasusnya
- bisa jadi jaksa
- kelo kepepet bisa kerja di perusahaan cateringnya budhe
- bisa jadi lawyer
- bisa jadi notaris


kekurangannya apa yaa ?? check this out :
- saingan banyak
- SDM banyak
- terlalu bersifat UMUM
- karena SDM banyak, persaingan kerja juga ga bisa dielakkan
- udah banyak pakar hukum perdata, kenapa ga coba yang lain yang lebih khusus dan SDM nya sedikit ?


aku bingung banget sumpahhh.... ada 3 opsi selaen perdata . what are they ??? this is it :
- HUKUM AGRARIA
- HUKUM LINGKUNGAN
- HUKUM ADMINISTRASI NEGARA


emm lebih berat di 2 yang pertama. hukum agraria dan hukum lingkungan ? kenapa dua itu ? alasannya :
1. SDM sedikit
2. banyak kesempatan jadi dosen
3. bisa kerja di Badan Pertanahan Nasional
4. bisa kerja di Departemen Pemukiman dan Pengembangan Wilayah
5. bisa jadi PPAT
6. bisa kerja di LIPI
7. and many more yang berhubungan dengan tanah, air, udara, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya


konsekuensi :
sedikit kemungkinan buat kerja di jogja karena bakal lebih prospek kerja diluar jawa atau luar jogja.


STRESS AKUT TINGKAT TINGGI !! bijimana neehhh ?? tinggal 1 semester buat memikirkan dan memutuskannya,,, Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !! >,<


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...