PLN terang terus apa "terus terang" ??

Jam bulat warna abu- abu diruang komputer telah menunjukkan pukul 15.30 dan ini tepat satu jam listrik di wilayah kompleks saya (Perum GTA) mati suri selama 13,5 jam! Ya, setelah pagi tadi saya bangun tidur dan mendapati kamar dengan keadaan gelap gulita, bapak membangunkan kami dan bilang kalo listrik mati sejak jam 1 dini hari karena ada travo yang meledak, bergegaslah saya ambil hape di dekat bantal dan disana tertera : pukul 05.30 WIB. Ratna yang tampaknya juga ikut bangun tiba- tiba menanyakan jam dan saya jawab seadanya, jam 05.30! Dia segera beranjak dan ternyata dia harus berangkat pagi untuk membacakan ikrar siswa pada upacara hardiknas hari ini di sekolahnya tapi apa yang dirisaukannya adalah : SERAGAMNYA BELUM DISETRIKA! Eng ing eng! Dia segera mandi ditambah perasaan kebingunganlah akan nasib seragam sekolahnya dan akhirnya keluar ide untuk nyetrika di kantor bapak! Bapak dengan setianya mengantar Ratna ke kantor untuk menyetrika seragam (jarak rumah dan kantor bapak = 2-3km) sepagi ini, it's so sweet daddy.

Inilah salah satu cermin kegagalan dari Perusahaan Listrik Negara milik negara kita tercinta, Indonesia. Berharap listrik bisa membuat rumah terang terus tapi kok sekarang malah jadi terus terang gini ya? Seolah berkata jujur kalo PLN emang belum mampu menjaga kestabilan profesionalitasnya sebagai satu- satunya perusahan listrik milik negara.

Mulai dari byar-pet nya listrik beberapa bulan terakhir yang bikin tagihan listrik rumah meningkat (petugas bayar rekening listrik, telpon, internet, air dirumah : SAYA) dan bikin senut- senut ampe klimaksnya hari ini si listrik mati suri 13,5 jam! Bunga es di freezer jadi copot, esnya cair semua tentunya, magic-jar bikin nasi jadi ga anget, ampe yang paling mengganggu adalah hape lowbatt dengan akhir yang tragis (baca : MATI) dan saya gabisa ngecharge hape! Duh, oke, saya masih bisa bertahan hidup tanpa komputer dan internet, tapi kalo hape? Masih mikir- mikir deh, semua urusan bisnis, rumah tangga, urusan ini itu kan ada di hape tuh., it's our personal asisstant, right? Dan apakah anda tau? Setiap kulkas dan magic-jar mati gara- gara listrik ngadat, begitu listrik back to my home tarikkan awal listrik buat setiap benda elektronik itu beroperasi lagi kan perlu tenaga listrik yang kuat dan itu bikin tagihan listrik jadi meningkat! Arghh, thank you very much PLN....

Saat ini jam abu- abu menunjukkan pukul 16.10 WIB. Listrik nyala lagi MEANS komputer nyala lagi. Oh thanks a lot blogspot. Anda memeberi saya wadah untuk menyampaikan segala keluh kesah dan pengalaman yang telah terjadi di hidup saya. Thanks readers, sudah meluangkan waktu membaca blog saya (yang carut marut ga mutu) ini. Wish you a happy blog-walking yeaaa ... ^^

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...