semarang trip dan "oleh- olehnya"

abtu kemarin saya bersama sembilan teman namche pergi jalan jalan ke semarang. Berangkat menggunakan 2 mobil start pada jam 12.30 dan berakhir kembali di jogja jam 02.30 hari minggu 16 may 2010. Banyaaaakkk "oleh- oleh" yang saya dapat dari perjalanan ke semarang ini. Diantaranya :
  1. saya berkesempatan wisata dua dunia ke lawang sewu dan sempat juga uji nyali melewati lorong panjang yang mitosnya kalo kita lewat kesitu sih bakalan ngos2an dan sesek kayak habis melewati segerombolan orang. fact : emang bener sih, saya uji nyali disitu dan saya ngerasa sesek banget pas berada di tengah lorong, tapi tetep saya gabisa lepas dari doa- doa. ngeri juga sih pemirsa soalnya. hehehe :D
  2. saya pernah ke pecinan ! ya , sebuah kawasan kuliner di malam hari dimana saya dapat menemukan banyak sekali warga keturunan cina yang berjualan makanan dan menikmati hidangan dari banyaaaaaaaaaaaaaaakkk sekali outlet makanan yang ada. kawasan kuliner yang berada di gang dan panjangnya sekitar 1km (loh?), hahaha bukan dink, saya juga gatau panjang gang pecinan ini berapa ratus meter, habisnya saya belom pernah berjalan dari ujung ke ujung sih, emm perkiraan saya sih kawasan ini panjangnya adalah sekitar separuh panjang di malioboro. panjaaannngg bangett dan saya belum sempat mencapai ujung yang lainnya. hmmm.... makanan disini sih banyak banget, tapi sayangnya mayoritas makanan ya dijual adalah berbahan dasar BABI atau B2 atau BACOON, hahaha. kalo temen baik saya yang namanya tere ama cokro sih berhubung mereka katolik dan yang satunya atheis, jyaahahhaha, jadi mereka pesen babi gitu dehh. enak sih ga ada aturan halal haramnya. aduuhhh tapi gimana dengan saya nihh ?? gila deh, ampe puyeng saya nyari makanan halal disana. sate ayam, nasgor ayam dan bakmi jawa adalah makanan halal yang saya temui disana dan pilihan jatuh padaaa .... teroreeeettt : NASGOR AYAM ! hahaha. Walaupun dalam prakteknya saya sempat juga bertanya pada penjualnya , "pak, ini nasi gorengnya pake minyak babi nggak?" sang penjual menjawab "enggak mbak..". duuuhh! mudah2an ni bapak jujur deh, saya takut makan babi, oh lebih tepatnya saya gamau makan makanan yang ga halal. :D Finally sepiring nasi goreng itu gabisa saya habiskan, saya sisain separoh, saya merasa eneg dan bersugesti kalo semua makanan di pecinan pake minyak babi. ~pheeeeeeeeeww !! :D
  3. saya berpacaran lagi sama si genduttt, yasudah deh, saya beri kesempatan, tapi ini kesempatan terakhir ya genduuutttt..... huhuhu... TT
  4. ampe jogja dan nginep dirumah nopex dan melihat fenomena "ajeb2" dijogjaa.. betapaa jalan magelang yang penuh dengan club malam (cuma 2 sih sebenarnya :hammer:) yaitu liquid dan boshe disitu berjejal banyak mobil yang parkirnya ampe kayak bikin otobursa mobil gitu deh disepanjang jalan magelang antara boshe dan liquid. wah gilak juga nih, lama- lama bisa sepanjang jalan magelang penuh club malam nih. maksiat merajalela pemirsaaa.. '-__-
  5. dirumah nopex , kita (saya, nopex, tere) ga tidur dan malah ngobrol ampe pagi jam setengah enam. di dalam obrolan itu saya dapet banyaaaaakk pelajaran dan hal yang bisa saya petik. thx all, saya sadar saya HARUS PUNYA SIKAP MULAI DARI SEKARANG. saya letih berada di zona abu- abu ini terus menerus. big thx for you all pal... :))
  6. dan terakhirrr, oleh- oleh sebenarnya yang saya bawa pulaang adalaaaahhh : BANDENG JUWANA buat orang rumah. maaf ya cuma bisa kasi oleh-oleh itu pak, buk, rat. walaupun ampe rumah saya dimarahin juga gara- gara beli oleh- oleh. dooohhh! intinya sih orang rumah ga berharap saya bawa oleh2. pupus sudah harapan saya membahagiakan orang rumah. :hammer:
that's all.... memang menguras banyak materi, tapi saya PUAS pemirsa, dah lamaaa banget ga ke semarang sih, terakhir aja pas kelas 1 SMA. Yeaahhhh,, over all, semarang lebih oke dari jogja sih, dari segi tata kotanya lohh. kereenn lah, udah mengarah ke metropolis dan didukung dengan kawasan industrinya itu yang membuat semarang setara dengan jabodetabek. tapi dalam hal tradisi dan masyarakat, jogja masih tetap paling unggul karena di jogja lah saya menemukan banyak cinta dan ketulusan yang belum bisa terganti oleh masyarakat yang berada di kota lain. senang tinggal dijogja dengan segala ramah tamahnya. :))

Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu....
Masih seperti dulu....
Tiap sudut menyapaku bersahabat.....
Penuh selaksa makna....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...