Isu Kiamat dan Kadar Keimanan Seseorang

Berbicara tentang kiamat pasti readers langsung tertuju pada isu kiamat yang (katanya) akan terjadi pada 2012. Mulai dari ramalan bangsa maya, isu badai matahari yang santer dihembuskan dalam film KNOWING, dan berbagai bencana yang akan terjadi seperti yang dikisahkan film 2012.

Pro dan kontra banyak timbul dari berbagai kalangan masyarakat. Ada yang percaya, ada yang ga percaya, dan ada yang memilih untuk abstain, (lohhh?? xp). Bloggers pun mulai banyak yang bercerita dan mengungkapkan pendapatnya masing- masing. Ada yang mendukung isu, ada pula yang menyangkal isu tersebut dengan beraneka ragam teori yang disodorkan. Ya, sah- sah saja sih berpendapat, cuman ada beberapa hal yang dalam beberapa hari terakhir membuat saya rada geli juga.

Pertama, kiamat kok disangkal? Yang namanya kiamat tu pasti akan datang bung, cuma kita gatau kapan, karena yang tau kan cuma Allah SWT. Yang pasti, kiamat tu cepat atau lambat tetep akan terjadi lohh. ;)

Kedua, Kalo ada orang yang ga percaya kiamat dateng sebentar lagi, kayaknya ni orang agak sedikit takut buat mati cepet. Hihihihi... Apapun pendapat orang terus aja disangkal. Biasanya sih pake kata- kata seperti ini, "Kiamat 2012? Gw ga percaya tuh. Kan yang tau kiamat cuma Allah, lagian kalo mau kiamat ya kiamat aja sekarang gausa nunggu 2012. Apaan sih, bumi masih adhem ayem gini, global warming ga akan bikin bumi hancur dan dunia kiamat"

Sebenarnya inti dari semua isu ini adalah SIAP atau TIDAK SIAP kita sebagai manusia menyongsong hari kiamat itu sendiri. Yah, saya sendiri sih sebenernya juga belum siap, tapi saya dah pasrah aja deh, yang bisa saya lakukan sekarang kan pada dasarnya cuma satu, yaitu semakin mendekatkan diri sama Tuhan, yang dimana makna dari pernyataan barusan saya juga harus berusaha gimana caranya memperbaiki diri dan menimbun amalan sebanyak- banyaknya (karena bekal saya buat ke akherat masih SANGAT KURANG).

Semangat !! Ayo persiapkan diri kita menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi. Isu kiamat? cuma sebagian kecil dari cambuk yang membuat kita mengintrospeksi diri agar lebih baik dan tidak melupakan Tuhan. Selama ini kita terlalu terbuai dengan kenikmatan yang diberikan oleh-NYA, tapi kita ga sering ga sadar, siapa yang memberi itu semua ke kita kalo bukan TUHAN? Kita sering lupa untuk bersyukur. Hmm.... SEMANGAT !!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...